Senin

Memasang Jadwal Shalat di Blogspot

Wuihh…yang punya blog baru, tapi masih bingung ngedesainnya. Nah supaya lebih semarak dan terlihat cantik, cimacus di sini akan sedikit berbagi dengan teman-teman. Salah satu buat blog agar terlihat cantik yaitu dengan menambahkan jadwal shalat. Biar yang kebetulan lewat blog kamu ingat waktu shalat. itung2 amal kan ngingetin teman. Cz klo dah nongkrong depan laptop atau di warnet suka lupa waktu shalat kayak climacus sendiri xixixi…..
Lantas bagaimana cara pasangnya…oce siap2 pelototin…gini lo teman-teman…ups..ada tukang bakso dulu lewat bentar ya…….

Untuk menampilkan aksesori jadwal shalat kita sudah pilihkan beberapa situs yang oke banget buat temen-temen salah satunya yaitu situs yang beralamat di www.islamicfinder.org. situs ini menyediakan jadwal salat gratisan yang bisa kamu pasang di blog. Di situs ini ada dua pilihan jadwal shalat, secara vertical dan horizontal maksudnya supaya kamu bisa menyesuaikan do blog kamu nantinya biar terlihat cantik.
Sekarang sudah tahu situsnya tapi tidak tahu bagaimana pasangnya. Tenang…artikel ini masih berlanjut kok. Caranya teman-teman harus ikuti langkah-langkah berikut:
1.               Pertama bukalah browser kesayangan teman-teman kayak mozila, flock, opera atau apalah gak perlu diabsen
2.               Pada kotak alamat ketikan www.islamicfinder.org
3.               Setelah masuk pada bagian bawah halaman utama cari kata add new services to your site lalu klik
4.               Setelah muncul halaman add islamicfinder service to your site, lanjutkan dengan mengklik pilihan daily prayer of your city in your web site
5.               Lalu….tentukan Negara tempat kamu tinggal, klo tanah air Indonesia tinggalnya so pasti pilih Indonesia
6.               Kemudian akan tampil halaman yang meminta kamu untuk menentukan kota, klik salah satu pilihan kota yang tersedia misal Bandung
7.               Dari langkah sebelumnya tadi, akan muncul halaman yang memberikan informasi tentang jadwal shalat diwilayah kota terpilih, pada halaman ini kamu bisa memilih dan menyesuaikan beberapa informasi tersebut sesuai dengan keinginan.
8.               Setelah pengaturan selesai lanjutkan dengan mengklik generate code
9.               Kamu akan segera masuk pada dua kotak script/kode untuk tampilan horizontal dan vertical. Pilih salah satunya. Blok semua kode yang ada, kemudian klik kanan dan pilih menu copy.
10.           Untuk sementara, paste saja pada halaman notepad, sehingga jika terjadi kesalahan masih ada backup yang dapat kamu gunakan lagi
Selesai sudah langkah selanjutnya adalah memasang di blog kamu yang baru caranya ayo ikuti terus
Pertama kamu masuk ke blog kamu, sudah tahukan? Lum tahu oke gini masuk ke alamat www.blogger.com masukkan email kamu terus faswordnya jrengg…..
Masuklah pada halaman dasbor, pilih tata letak atau rancangan kemudian cari kata add gadget atau tambah gadget lalu klik.pada halaman tambah gadget cari yang namanya HTML Javascript lalu klik. Sekarang kamu masuk kehalaman mengkonfigurasi HTML Javascript, pada bagian konten kamu pastekan script yang tadi di copykan ke notepad setelah di paste klik save atau simpan. Maka akan muncul halaman informasi yang memberitahu akasesoris jadwal shalat sudah dimasukkan ke blog kamu. Untuk melihat hasilnya temen-temen bisa klik di lihat blog. Semoga penjelasanna bisa dimengerti. Semangat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Quality advertising. Big traffic. Increase sales. Promote your website. Advertise your product to shoppers.