Minggu

Pesan dari guru untuk muridnya

Nak…
Bersyukurlah atas semua perjalanan, sebab dalam tetesan keringat, degup napas, nganga luka, perih pedih, ngalir darah kan kian dewasa. Kalian mampu menjinakkan hari esok? Dengan apakah itu? Dengan kemarin tentu. Kemarinmu adalah masa depanmu. Hitunglah olehmu
Nak…
Meski bunda tak begitu dekat, terkadang kita adalah orang-orang asing yang jaga image(jaim), kalian kadang tersipu malu, menghindar tak ingin bertemu, kalian sibuk dengan ceria remajamu, bunda sibuk dengan seabreg-abreg tugas-tugas bunda. Percayalah kalian yang terpisah dalam kelompok kecil telah terikat erat, terangkum simpul dalam penggalan-penggalan doa.
Nak ….
besok adalah giliran kalian tuk mengisi jaman yang makin tua. Peranan apa yang kalian pilih itulah pilihan. Jangan cemburu pada kenyataan sebab tuhan tidak akan menempatkan kalian pada kursi yang sama dalam waktu yang sama, bukankah dalam kelaspun seperti itu? Tidak ada wajah yang sama. Tulisan yang sama. Uang jajan yang sama, bahkan kekasihpun tidak sama. Pahamilah! Itulah kenyataan hari esok kita.
Nak…
Saat kau tutup buku fisika, kimia, matematik, dan lainnya, kerinduan akan gerbang sekolah akan merampokmu walau hanya sejenak. Lantas kau akan merangkak dilorong waktu tersenyumlah!. Besok saat berjalan sendiri kau harus memilih dusta dari puluhan dusta. Jika pendidikan mampu membuat kalian memahami dusta insyaallah akan selamat. Hati-hatilah…
Nak…
Esok saat berjalan sendiri, kalian akan memasuki sekian rimba yang didalam nya terdapat hukum rimba, yang kata Charles Darwin “ Survival of fitest” jika pendidikan mampu membuat kalian menjadi Robin Hood insyaallah kalian akan ngetop. Bersiaplah!
Nak…
Hanya satu pesan bunda. Jangan lupa sama tuhan, orang tua, dan guru sebab di ketiganya terdapat keberkahan abadi. Siap atau tidak siap, kalian harus berjalan dengan berani hadapi pertarungan demi pertarungan. Bunda hanya punya doa, mata, telinga dan rasa. Gak usah kau kembali padaku jika belum lelah.Dan ingat! Waspadalah pada musuh bersama kalian yaitu keputusasaan! Bunuhlah ia sebelum membunuhmu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Quality advertising. Big traffic. Increase sales. Promote your website. Advertise your product to shoppers.