Senin

MARI SELAMATKAN DUNIA DENGAN MENGURANGI PENGGUNAAN KERTAS


Menyelamatkan dunia layaknya pahlawan jaman dulu ya. Tapi kamu bisa menjadi pahlawan masa kini menyelamatkan dunia dengan mengurangi penggunaan kertas. Kenapa kertas? Karena kertas berasal dari pohon-pohon yang telah memberikan kita banyak oksigen, yang banyak memberikan kesejukan terhindar dari longsor dan banjir juga yang lainnya. Bagaimana cara menyelamatkan dunia itu? Mari kita mulai dengan mengurangi penggunaan kertas dari diri kita sendiri. Kamu yang masih menjadi siswa, mahasiswa apalagi mahasiswa akhir biasanya paling banyak menggunakan kertas. Sekarang kan zaman canggih manfaatkanlah teknologi surat elektronik atau email untuk bimbingan skripsi kamu, atau pengiriman makalah atau tugas2 lainnya, selain dapat menghemat biaya ini juga dapat membantu kamu mengurangi penggunaaan kertas.gunakan pesan singkat atau SMS untuk undangan atau pesan atau informasi yang sifatya informal buat teman-teman kamu selain cepat ini juga bisa mengurangi penggunaan kertas.

Hal kedua untuk mengurangi penggunaan kertas yaitu gunakan produk yang lebih bertahan lama seperti handuk, lap tangan sebagai pengganti tissue atau gunakan piring yang terbuat dari porselin atau keramik jangan dari plastic. Selain tidak baik untuk kesehatan kamu kertas plastic juga mencemari lingkungan disekitar kamu.
Kumpulkan kertas bekas, potokopian, surat kabar, majalah, undangan yang sudah tidak di pakai untuk di daur ulang kembali, gunakan kertas seminimal mungkin. Mari sayangi dunia kita ini………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Quality advertising. Big traffic. Increase sales. Promote your website. Advertise your product to shoppers.